Senin, 22 Desember 2008

An appreciation for mother

Hari ini kan hari ibu nih, bahasa kerennya sih mom’s day (sok english dikit). Sekarang pertanyaan gw :


ada yang tau gak knapa hari ini diperingati hari ibu ?



ehhmm gw yakin lo semua pasti masih banyak yang pada gak tau kan ? kalo lo gak tau knapa hari ini diperingati hari ibu ya ngapain lo ngerayain ?! ehhmm ada yang mau tau jawabannya ??!! kalo gw ditanya kayak gitu sih jawabnya gampang .


“eh coo, knapa sih tgl 22 Desmeber diperingati hari ibu ?” , orang bertanya (dengan muka bingung + penasaran pengen tau jawabannya)


“ehhmm . masa gitu aja lo gak tau sih ? payah lo . ya menurut gw sih mank tgl 22 desember itu emang hari ibu, cause tanggal 22 itu kan hari ultah ibu gw . hehe . (dengan muka tak bersalah) ”


Uppsss . . jika ada kebenaran dalam jawaban diatas jangan dipercaya karena hanya rekayasa semata . .


Biasanya orang pada hari ibu merayakannya ritualnya(mank dunia lain) dengan mengucapkan terima kasih mama, love u mom, atau membiarkan kita yang melakukan pekerjaan rumah sebagai wujud tanda terima kasih kita kepadanya .


Ya kadang gak sadar kita tuh banyak salah n suka bohongin orangtua , terutama nyokap . padahal nyokap itu gak pernah bohongin kita selama kita dibesarkan . contohnya nih “pernah gak waktu lo kecil nyokap bohongin lo ngasih makan bubur diganti sama serbuk kayu ?” gak pernah kan ? (hehe . kalo ada yang kaya gitu wah parah tuh).


Nyokap sangat berperan penting dalam kehidupan kita . sering kali kita lupa akan hal itu . kita lupa akan bagaimana nyokap kita membesarkan kita waktu kecil . seberapa besar pengorbanan nyokap kita itu gak bisa di balas dengan sikap kita selama ini . itu masih sangat jauh kurangnya .


Dan menurut gw gak cuma tanggal ini ajah kita harus merayakan hari ibu . menurut gw hari ibu itu dibuat untuk mengingatkan kita yang terlupa akan peran ibu yang sangat penting . dan kalau memang kita selalu ingat akan kebaikan orang tua, ya kita kayaknya setiap tanggal 22 Desember gak perlu merayakannya lagi karena tidak hanya tanggal itu kita bisa tetap merayakannya .


Satu lagi, untuk merayakan hari ibu kita tidak harus memberikan ucapan atau kado . Karena ibu lebih senang dan bahagia jika melihat anaknya menjadi seperti yang dia inginkan. karena hanya itu orangtua terutama ibu dikatakan berhasil dalam mendidik anaknya . Itulah kado yang seharusnya kita berikan untuk orangtua kita terutama ibu .



“My mom is a never ending song in my heart of comfort, happiness, and being. I may sometimes forget the words but I always remember the tune”, Graycie Harmo

2 komentar:

Anonim mengatakan...



huhu :p kk chouu' curang ! masa tanggal lahir mama'nyaa.. haha ! tapi gpp . privacy orang :)
sepsep deh kk chouu' . trus inti'a apaa? ga bolehh ngelawan yahh?
hoho . gmna sih ni si kk ?
orang masihh muda . wajar dongg !
(loh loh .. ajaran sesat) haha .

Anonim mengatakan...

terima kasih,..sudah berkunjung ke blog saya,..kira-kira apa yang bisa saya bantu,..oh yach, dosen kamu namnya siapa?