Minggu, 07 Juni 2009

Pertentangan dua negara

Pertentangan memang sering terjadi didalam kehidupan ini didalam kota kota besar dan biasanya pertentangan itu banyak macamnya . mulai dari pertentangan seorang teman , seorang yang sedang pacaran , dll . Tapi sekarang gw gak akan bahas tentang pertentangan yang sedang pacaran . Melainkan pertentangan yang dilakukan antara negara yang kita banggakan yaitu INDONESIA dengan Negara tetangga kita MALAYSIA .

***

Perbincangan gw pun dimulai pada saat gw sedang online d “FB” . nama tenarnya sih gitu . tapi bagi para gamer Counter Strike mah taunya klo FB itu “Flash Bang” hahahaha . ehhmm kembali ke blog >> zzz >> Jadi gw lagi online d facebook dan chat gw permulaan dari seorang friend gw yang sedang online bernama Almira yang berstatus http://indoncelaka.blogspot.com/ Fo Indonesian n MalaysiaN who read that bLog,, pLease DO NOT think stupidly like the writer!!!! HuuuuuFt... … dia chat langsung mengirimkan url blog gitu . yang isinya menjelaskan pembodohan Indonesia . setelah itu gw off dan mulai untuk baca blog tersebut .

***

Pertama . buka n baca blog itu sih gw sempet emosi karena jiwa nasionalisme gw muncul dong . hehe . siapa sih yang gak marah klo negaranya dihina ? ehhmm tapi kadang kadang yang ditulis didalam blog itu juga ada benernya . (bukan maksud membela negara mereka) tetapi tidak semuanya . hanya beberapa saja . Pemikiran gw pun terbuka setelah membaca blog itu , dan kadang kita tidak bisa marah . karena selain merupakan masukan dan memang itu faktanya yang terjadi di negara kita ini. Yang harus kita lakukan adalah bagaimana merubah dan memperbaiki kekurangan yang terjadi pada Negara kita .

***

Kedua . didalam blog itu dibuat sebagai media untuk membalas apa yang sudah dikatakan oleh orang lain (saling mengejek negara gitu) . kalau saja kita saling mengejek negara itu malah akan membuat peperangan diantara negara ? kalau sudah perang negara akan sama” hancur . Dan akhirnya gw pun chat sm almira lagi

Gw : “ehhmm gw udh ada nih linknya yang lain juga,tp ngapain kita urusin ya?hehe “

Almira: “iya juga yah . ngapain kita urusin . klo mereka ngurusin brarti mereka care dong . :D”

***

Pertentangan boleh saja terjadi, asal jangan sampai memutuskan tali persaudaraan kita sesama umat muslim . Walaupun kita berbeda negara , tetapi ingat kita masih satu agama . ISLAM FOREVER .

1 komentar:

bluffy mengatakan...

sumpahh emosi gw bacanya dongg... menyebalkaan... huuhh...